Jakarta — Kamis (1/2) Tim ekskul Jurnalgrafi berkesempatan untuk mewawancarai salah satu office boy MAN 9 Jakarta Timur. Wawancara ini dilakukan oleh Nassa Banaranti dan Fairuz Nasywa dengan tujuan supaya warga MAN 9 Jakarta Timur lebih mengenal sosok yang tentunya memiliki andil terkait kebersihan di lingkungan MAN 9 Jakarta Timur. Wawancara ini dilakukan setelah kegiatan pembelajaran berakhir di area MAN 9 Jakarta Timur dengan narasumber Agus Riyanto atau yang akrab disapa Anto. Dalam wawancara kali ini, diketahui bahwa mas Anto mulai bergabung menjadi office boy di MAN 9 Jakarta Timur sejak tahun 2005 silam.

Beberapa hal ditanyakan oleh Nassa, mulai dari jobdesk hingga suka duka bekerja di MAN 9 Jakarta Timur. “Setiap bulan sekali, tugas kami akan di rolling. Kalau sekarang, saya sedang bertugas di area ruang Kamad, ruang rapat, toilet putri, perpustakaan, dan laboratorium” ujar Anto.

Sebagai seorang office boy, tentu mengharuskan mas Anto untuk datang bekerja lebih awal dari yang lain untuk menyiapkan dan merapikan seluruh area yang menjadi tanggungjawab pekerjaannya saat itu. Di akhir wawancara, mas Anto berpesan untuk seluruh warga MAN 9 Jakarta Timur agar ikut merawat dan menjaga fasilitas yang sudah ada di MAN 9 Jakarta Timur.

“Ayo kita lebih bijak dalam memanfaatkan dan menjaga fasilitas yang ada saat ini supaya semua warga MAN 9 Jakarta Timur dapat belajar ataupun bekerja secara maksimal untuk kemajuan madrasah kita tercinta”, tambah Nasywa./FNN

Related posts