Jakarta (Humas MAN 9 Jakarta) — Dalam rangka tahadduts bin ni’mah, tim ODOJ (One Day One Juz), komunitas tilawah, MAN 9 Jakarta Timur mengadakan liwetan (sarapan nasi liwet) bersama seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 9 Jakarta Timur pada hari Jum’at (25/1) di koridor Ruang Guru MAN 9 Jakarta pada waktu istirahat jam pertama pukul 09.40.

Seluruh tim ODOJ secara sukarela membawa makanan dari rumah untuk dihidangkan. Ada yang membawa nasi daun jeruk, urap, lauk ayam, daging, dan tempe bacem, es buah serta aneka cemilan. Tak lupa sambal dan kerupuk melengkapi keseruan makan Bersama ini. Seperti liwetan pada umumnya, nasi liwet ini dihidangkan di atas daun pisang yang digelar sepanjang koridor. Hal ini sudah tentu menambah keakraban seluruh warga MAN 9.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bapak Arif Rahmat Akbar selaku Ketua tim ODOJ bukan kali pertama diadakan. Kegiatan ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur karena tim ODOJ sudah beberapa kali mengkhatamkan bacaan Al Qur’an dalam beberapa periode.

Seluruh warga MAN 9 terlihat sangat antusias dan menikmati hidangan yang disediakan. Kegiatan ini diawali dan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Firmansyah, guru MAN 9.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa sering kita laksanakan dan semakin banyak yang bergabung meramaikan grup ODOJ yang sangat berfaedah ini”, ujar Rifqiati selaku Kepala Madrasah sekaligus anggota ODOJ MAN 9./UAR

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment