Jakarta (Humas MAN 9 Jakarta) — Tim Tiktok MAN 9 Jakarta Timur, keluar sebagai Juara 1 dan 2 dalam Tiktok Competition “Introducing KSM Creative Video” yang diadakan oleh Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta bekerja sama dengan Baznas. Acara puncak pemberian hadiah dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede, 2 Desember 2022. Evi Sofiyah menjadi perwakilan guru yang menerima hadiah.

Salah satu mata lomba dalam kegiatan KSM adalah Tiktok Competition yang ditujukan untuk GTK dan siswa. Hadiah yang diberikan jika juara 1 mendapat uang sebesar  Rp 2000000, juara 2 mendapatkan uang sebesar Rp 1000000 dan juara 3 sebesar Rp 700000. MAN 9 Jakarta Timur turut serta dalam lomba tersebut baik siswa dan guru.

Diawali dengan rapat guru yang terdiri dari tim humas, disepakati bahwa GTK MAN 9 Jakarta Timur ikut dalam lomba Tiktok Competition. Sebanyak 12 guru, yang sebagian merupakan tim humas bergabung membentuk Tim Tiktok MAN 9 Jakarta. Artis tiktok terdiri dari Evi Sofiyah, Nurzanah, Desridha Zas, Ina Nurjanah, Kamil,  Alpfin Fischan, Falah Akbar, M. Ridwan, Rahmi Asda, dan Desy Widyastuti.

Membuat konten tiktok menjadi pengalaman baru bagi guru MAN 9. Semua bersemangat dan berusaha menyatukan ide untuk menghasilkan konten yang menarik. Video yang telah diedit oleh Falah, anggota tim tiktok sekaligus Humas, di-post ke akun tiktok pribadi perwakilan anggota tim.

“Masa latihan dan persiapan hanya tiga hari. Dengan waktu yang singkat itu Tim Tiktok GTK MAN 9 Jakarta mendaftarkan diri mengikuti lomba,” ujar Nurzanah, anggota Tim Humas. Alhamdulillah MAN 9 keluar sebagai juara pertama dan kedua untuk kategori GTK. Semoga dengan kemenangan ini menambah motivasi untuk terus berkreativitas dan berkarya,” pungkas Nurzanah./nz

Related posts