Jakarta (Humas MAN 9 Jakarta) — Sebanyak 28 peserta didik yang tergabung dalam Ekstrakulikuler Jurnalgrafi (Jurnalistik dan Fotografi) mengikuti pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan pada Sabtu (12/3) di Aula MAN 9 Jakarta.

Pelatihan ini diisi oleh Syahrial Mayus, Pemimpin Redaksi MDN News, Asisten Staf Khusus Mendagri Bidang Politik dan Media yang sekaligus alumni MAN 9.

“Hari ini saya sangat senang karena bisa berdiri lagi di sekolah ini. Melihat kalian saat ini, mengingatkan saya dengan Mayus muda kurang lebih 30 tahun yang lalu. Semoga kedepannya ada karya-karya yang dihasilkan dari para calon Jurnalis hebat ini”, ujar Mayus saat menyampaikan materi.

Umu Arifah selaku pembina Ekskul Jurnalgrafi menambahkan bahwa antusiasme dari peserta didik memang cukup tinggi terhadap ekskul ini. “Saya harap anak-anak bisa memanen banyak ilmu. Apalagi pelatihan ini mendatangkan seorang yang memang professional di bidang Jurnalistik seperti Kak Mayus”, tambah Umu.

“Saya jadi lebih paham materi-materi dasar yang memang harus dikuasai seorang Jurnalis, apalagi ketika praktek langsung, wah rasanya seperti Jurnalis beneran”, ucap Silmi, kelas X IPA 2, yang terlihat sangat bersemangat saat mengikuti pelatihan./SHA/UAR

Written by 

Related posts