Jakarta (Humas MAN 9 Jakarta) — Dalam rangka memperingati perayaan Milad ke-44 Masjid Istiqlal, sejumlah 31 siswi MAN 9 yang tergabung dalam Anggota Seni Tari MAN 9 (ASEAN) menampilkan Tari Tarek Pukat dalam rangkaian acara Milad Masjid Istiqlal Ke-44 pada Selasa 22/2 di Selasar Lantai 2 Masjid Istiqlal.

Yessy Anwar selaku Kepala MAN 9 menuturkan bahwa suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri MAN 9 bisa turut berpartisipasi dalam perayaan Milad Istiqlal ke-44 tahun ini. Teruslah berlatih dan berinovasi di bidang seni tari hingga ke puncak prestasi, tambah Yessy.

Milad Istiqlal yang dihadiri oleh beberapa Menteri dan Kedubes ini mengusung tema : Siap Menuju Pengelolaan Masjid yang Modern Amanah Terukur Akuntabel dan Profesional (MANTAP). Dalam sambutan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, menyampaikan bahwa suatu kebahagiaan karena hari ini bisa merayakan milad dengan wajah baru ‘New Istiqlal’ yang diharapkan tidak saja karena bangunannya yang baru usai renovasi tetapi juga menonjolkan program-program yang dapat mengikuti perkembangan di masa yang akan datang.

Usai acara selesai, apresiasi datang dari beberapa tamu besar yang hadir dalam acara, salah satunya dari Kedubes Amerika Serikat yang menghampiri siswi MAN 9 kemudian tak segan mengajak untuk swafoto bersama dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, yang turut hadir dalam acara ini.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah berusaha menampilkan yang terbaik. Semoga semua yang hadir dalam Milad hari ini ikut menikmati Tari Tarek Pukat yang kami bawakan,” ujar Putri Idamayanti selaku pembina Seni Tari MAN 9./UAR

Related posts