Jakarta (Humas MAN 9 Jakarta) — Kamis (20/1) Tim MYRES Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 9 Jakarta adakan rapat koordinasi dalam rangka mempersiapkan MYRES 2022.
Hal ini bertujuan untuk menentukan langkah-langkah yang akan diambil dalam mempertahankan Juara 1 Nasional MYRES 2021 yang didapat oleh Tim MYRES Keagamaan pada Desember 2021 lalu di Surabaya.

“Silahkan dipersiapkan mulai dari sekarang, baik dari tim MYRES Keagamaan, MYRES IPA ataupun MYRES Soshum. Kemarin kita sudah mendapatkan Juara 1. Tahun ini kita harus bisa mempertahankan Juara 1 ini,” ujar Yessy Anwar, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 9 Jakarta.

Yessy menambahkan, hal ini juga sudah tertulis dalam kontrak prestasi 2022 sehingga persiapannya harus lebih matang dari tahun sebelumnya.

“Carilah judul penelitian yang sederhana dan dekat dengan kehidupan kita sehari-hari tetapi tetap menunjukkan ciri khas DKI Jakarta,” tambah Natalia selaku Penanggungjawab MYRES MAN 9.

Hal ini didasarkan pada pengalaman MYRES 2021 lalu, dimana tiap sekolah yang masuk ke Grand Final memiliki ciri khas dari daerahnya masing-masing.

“Kita juga nanti akan mengadakan Sharing Day dari Tim MYRES Keagamaan yang berangkat ke Surabaya kemarin. Nazwa dan Vitara sebagai peserta dan juga Ibu Atik Hajar sebagai pembimbing akan membagikan pengalamannya kepada anggota MYRES yang lain,” ujar Ina selaku Pembimbing Ekskul MYRES Keagamaan.

Dengan adanya agenda Sharing Day, diharapkan semua tim MYRES MAN 9 Jakarta memiliki gambaran yang lebih jelas tentang pengalaman MYRES sebelumnya./UAR

Related posts