Jakarta (Humas MAN 9) — Akhir tahun 2018, tepatnya tanggal 18 Desember lalu,  siswa-siswa MAN 9 mengikuti berbagai lomba di Kantor Kemenag Jakarta Timur dalam rangka memperingati HAB Kemenag yang ke-73. Lomba tersebut diikuti oleh MAN se-DKI Jakarta.

“Alhamdulillah MAN 9 memperoleh prestasi juara 1 lomba pidato  atas nama Armeliana Ussy Utri R. (kelas X PK), juara 2 MTQ Putri atas nama Muktia Arumsari (X PK), dan juara 3 MTQ Putra atas nama M. Fakhrul Rozi (XI IIK)”, lapor Dzaky, guru pendamping dari MAN 9.

Sebelumnya,  Tim Padus “Nine’s Choir” MAN 9 meraih juara 2 Lomba Paduan Suara MA se-Jakarta Timur  dengan penyelenggara dan waktu yang sama. Lomba berlangsung di aula Kankemenag Jaktim.

“Lomba yang dibuka oleh Kepala Kankemenag Jaktim,  Bapak Misbak ini digelar dalam rangka memperingati HAB Kementerian Agama,  3 Januari 2019 mendatang”, tutur Evi, Pembina Paduan Suara. “Pemenang lomba padus juara 1 diraih oleh MAN 18, sedangkan MAN 15 meraih juara 3’, tuturnya lebih lanjut.

Selain mata lomba tersebut, MAN 9 juga mengikuti lomba untuk guru, yaitu lomba tenis meja dan bulu tangkis, lomba senam Maumere, lomba MTQ dan Tartil Qur’an, juga lomba gerak jalan. “Walaupun belum berkesempatan mendapat predikat juara di mata lomba itu, MAN 9 tetap semangat berpartisipasi dan maksimal dalam mempersiapkannya”, ujar Tinia, Wakahumas MAN 9.

Kesemua lomba yang digelar Kankemenag Kota Jakarta Timur ini digelar di bulan Desember, bulan padat agenda untuk guru dan siswa. Karena di awal Desember siswa/i mengikuti PAS (Penilaian Akhir Tahun) berbasis CBT intra net, yang artinya guru pun harus membuat soal dalam format yang telah ditentukan. Setelah PAS selesai, saat seluruh peserta didik bergemuruh meneriakkan yel-yel mendukung kelasnya, guru serius menginput nilai ke dalam ARD.

“Puncak agenda di bulan Desember yang tak kalah menyita waktu adalah rangkaian acara Milad ke-28 MAN 9”, jelas Tinia. “Alhamdulillah kesemuanya dapat dijalankan dengan baik dengan modal keikhlasan dan semangat untuk memberikan yang terbaik”, lanjutnya.

“Semoga dengan jargon MAN 9 yaitu ‘Prestasi Harga Diri, Mengukir Prestasi Jati Diri’ seluruh sivitas MAN 9 terus semangat melakukan yang terbaik demi Marasah Hebat, Madrasah Bermartabat”, harap Tinia di akhir sesi wawancara dengan Tim Humas./tlsa

Related posts