Jakarta (Humas MAN 9) — OSIS dan Rohis MAN 9 Jakarta menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (21/11). Acara peringatan dilaksanakan di Masjid Darul Ulum MAN 9, pukul 13.00-14.45. Kelas XI kali ini yang bertindak sebagai panitia, dengan Ketua Qowiy Muhammad Rofi Zuhdi, MC Nandhilah dan Ilham Farhansyah dari kelas XI MIPA 3.

Pembina Rohis, Syaifulloh menyampaikan tujuan pelaksanaan peringatan ini, “Untuk lebih mengenal dan mencintai Nabi Muhammad SAW, sehingga kita semua bisa mengikuti perjuangan beliau serta menauladani akhlaknya”. “Seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta siswa siswi MAN 9 mengikuti acara ini”, lanjutnya.

“Peringatan berisi pembacaan Qisoh Nabi, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan kepala, dan ceramah agama oleh Dr. KH. Mulyadi Efendi, MA, pimpinan Pondok Pesantren Fatimiah”, sampai Syaifulloh. “Inti dari taushiyah beliau yaitu dimulai dari rasa cinta kepada Nabi maka insya Allah kita akan menauladani akhlak beliau”, ujar Syaifulloh lagi.

Kepala MAN 9, Yessy Anwar, dalam sambutannya memberikan motivasi bagaimana agar kita bisa menyintai Nabi Muhammad SAW. Salah satunya dengan memperbanyak interaksi dengan Al-Qur’an. Yessy juga memberikan dana pembinaan kepada Naufal Setyo, kelas XI Agama, siswa yang telah sukses menyelesaikan ujian tahfiznya sebanyak 7 juz.

Acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid merupakan realisasi program kerja OSIS yang tertera di kalender akademik. PHBI merupakan rumusan dari Raker Guru dan Karyawan yang rutin dilaksanakan.  “Kita umat nabi senantiasa harus selalu mencintai beliau dan berharap mendapat syafaat di yaumil akhir kelak nantinya, Syaifulloh menyampaikan pesannya./tlsa

Related posts