Jakarta (Humas MAN 9) — Peserta didik kelas XII mendapat motivasi dari Danramil Duren Sawit, Kapten Inf. Isgiyanto, Rabu (21/11) di Aula MAN 9. Selain wawasan kebangsaan, Isgiyanto juga memberikan penjelasan bagaimana langkah-langkah yang harus ditempuh jika ingin menjadi TNI.

“Biasakan diri untuk disiplin. Jika disiplin sudah terbentuk, tubuh kita seperti punya alarm”, Isgiyanto menyampaikan kebiasaannya. “Untuk yang ingin menjadi TNI, persiapkan diri dari sekarang, latih fisik, mulai dari pull up, push up, sit up, lari, dan lain-lain”, lanjutnya.

Danramil mengajak peserta didik untuk menyaksikan film kegiatan latihan di kesatuannya, di awal motivasi. Film tersebut memberikan gambaran bagaimana tugas seorang tentara. “Karena disiplin latihan yang terus ditempa dalam jangka waktu panjang, akan terbentuklah karakter”, jelas Isgiyanto. “Jika karakter sudah terbentuk, tinggal menjaganya agar istiqomah”, tambahnya.

Kepala MAN 9, Yessy Anwar, dalam sambutannya, menyampaikan, “Bersyukur Danramil bisa hadir memberikan motivasi, walau dihubungi dadakan. Alhamdulillah, rizkinya MAN 9, Beliau bisa hadir memberikan motivasi”. Yessy juga mengingatkan jargon MAN 9, “Prestasi, harga diri! Mengukir prestasi, jati diri!”.

Danramil yang masih terlihat gagah di usianya, hadir didampingi 2 orang stafnya. Seluruh peserta didik terlihat antusias mendengarkan kisah hidup dan motivasi yang disampaikan. Antusiasme siswa ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan. Akhir sesi ditutup dengan foto bersama dengan seluruh narasumber, guru, dan siswa./tlsa

Related posts