Jakarta (Humas MAN 9) — Rabu (21/11), MAN 9 adakan kegiatan Training Motivasi untuk peserta didik kelas XII. Training dilaksanakan di Aula MAN 9 lantai 2. Narasumber kegiatan adalah motivator senior Febriya Fajri, S.Pt,  C.Ht., MNLP dari  ABCo Sugesti Motivatindo.

Training motivasi dilaksanakan dengan tujuan menyamakan visi dan misi dalam menjemput sukses, dan memberikan semangat pada seluruh siswa-siswi kelas XII yang tak lama lagi akan menghadapi ujian.

Yessy Anwar dalam sambutannya mengatakan, “Seluruh siswa kelas XII harus lebih meningkatkan semangat juang, mandiri berlatih soal, dan mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi ujian yang sebentar lagi akan ditempuh”.

“Kerja keras tanpa tujuan sama dengan sia-sia”, ujar Kang Febri, sapaan akrab Febriya Fajri. “Sukses merupakan akumulasi 1% ide dan 99% semangat. Untuk itu sangat perlu ikhtiar untuk menjemput sukses”, lanjutnya.

“Hidup adalah pilihan. Kita berhak memilih apapun, tapi tidak konsekuensinya”, ujarnya lagi. “Pilih yang terbaik, atau tidak sama sekali. Penghalang kemajuan kita bukan pada bisa atau tidak bisa, namun pada mau atau tidak mau”, tandasnya.

Seluruh peserta training terlihat bersemangat. “MAN 9, bisa!!!, MAN 9, pasti bisa!!!, MAN 9, jaya!!!”, teriak mereka kompak, di bawah kobaran semangat motivator.

Acara yang berlangsung dari pukul 09.15-11.15 ditutup dengan sesi foto bersama penuh semangat./tlsa

Related posts