Jakarta (Humas MAN 9) — MAN 9 Jakarta mengirimkan perwakilan peserta didik nya untuk mengikuti Workshop Film Religi. Workshop berlangsung 19-21 Oktober 2018 di Villa Silma Cilember Bogor Jawa Barat.

“Penyelenggara whorksop Kementerian Agama RI Kanwil Depag DKI Jakarta, dengan peserta  perwakilan siswa/i 22 MAN yang ada di DKI Jakarta”, Kamil pendamping siswa MAN 9 menuturkan. “Narasumber dari Altu Cinema. Ada Mas Aria, Bang Fauzi, Bang Boneng dll. bersama crew”, tambahnya.

Workshop selain berisi pemaparan materi pembuatan film religi oleh narasumber, juga praktik pembuatan film religi, evaluasi dan nonton bareng film religi hasil praktik peserta.

“Siswa/i MAN se-DKI Jakarta harus mampu membuat film religi sederhana dalam rangka meningkatkan kemampuan di bidang seni”, harap Saiful Mujab, Kakanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta, menyampaikan harapannya. “Siswa diberikan kesempatan untuk menuangkan ide, gagasan, kreatifitas yang mereka miliki dalam bentuk film religi dalam pembuatan film”, imbuhnya.

“Semoga akan muncul para calon-calon seniman yang berasal dari madrasah degan kegiatan workshop film religi ini”, Kamil menyampaikan harapannya./kml/tlsa

 

 

 

 

 

 

 

Related posts