Jakarta (Humas MAN 9) — Rabu (4/10), MAN 9 melaksanakan skrining kesehatan dan sosialisai tablet tambah darah (TTD). MAN 9 bekerja sama dengan Puskesmas Pondok Bambu I. Sasaran skrining kali ini adalah siswa/i kelas X.

Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Maryam, menyampaikan, “Skrining dilakukan di Ruang UKS oleh 3 orang dokter dan 1 orang perawat. Dimulai dari pukul 08.00-11.40”.

“Skrining yang dilakukan mencakup: pengukuran berat dan tinggi badan; pemeriksaan tekanan darah, buta warna, gigi, dan telinga”, lanjut Maryam.

Hasil skrining ditulis dalam format yang telah disediakan oleh Puskesmas. “Ditemukan 33 peserta didik yang mendapat rujukan untuk pemeriksaan lanjutan ke Puskesmas atau rumah sakit. Rujukan terutama dalam hal kesehatan gigi, mata, telinga, dan maagh”, papar Maryam kepada Tim Humas MAN 9.

Di hari yang sama, pihak Puskesmas Pondok Bambu I juga melakukan sosialisasi TTD, bertempat di Aula MAN 9, pukul 12.30-13.00. “Sosialisasi diperuntukkan bagi siswi kelas X. Siswi mendapat materi mengenai tujuan, manfaat, dan sasaran TTD, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pembagian TTD”, tutur Maryam menutup sesi wawancara dengan tim Humas./mal/tlsa

                         

Related posts