Jakarta (Humas MAN 9) — Seluruh sivitas MAN 9 lakukan senam massal di halaman sekolah, Kamis (16/8). Senam dilakukan setelah apel pembukaan lomba, sebelum lomba-lomba dimulai. “Senam bersama ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73”, tutur Rusmanto, wakil kepala bidang kesiswaan. “Oleh karena itu, pada saat apel pembukaan lomba, semua peserta apel telah siap dengan kostum olahraganya”, tambah Rusmanto lebih lanjut.

“Senam dilaksanakan 2 sesi. Sesi pertama seluruh peserta didik dan guru putri. Sesi kedua untuk peserta didik dan guru putra”, ujar Tinia, wakil kepala bidang humas. “Seluruh peserta senam terlihat bersemangat dan sangat menikmati kebersamaan senam massal ini”, Tinia menambahkan. Tidak hanya sivitas MAN 9, guru PPL dan Magang pun ikut menikmati senam ini.

Senam dipimpin oleh duet guru Penjasorkes, yaitu Maryam AL dan Desy Widyastuti. Senam yang dipilih yaitu senam Poco-poco, Maumere, dan Goyang Dumang. Diiringi musik lagu yang fenomenal dijadikan senam ini, siswa dan guru-guru makin bersemangat.

“Dengan bahagia, kita memiliki energi positif untuk berprestasi. Senam ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga MAN 9. Berharap dengan rasa bahagia ini tercipta dadan kuat, jiwa sehat, sehingga prestasi meningkat”, Maryam menjelaskan dengan semangat./tlsa

Related posts