Jakarta (Humas MAN 9) — Kamis (16/8), MAN 9 Jakarta adakan acara lomba-lomba dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-73. Sebelum lomba dimulai, diawali dengan apel pembukaan. “Apel dimulai pada pukul 07.00, setelah kegiatan pengembangan diri yaitu tadarus al-qur’an oleh seluruh siswa/i MAN 9”, ujar Kamil, tim humas MAN 9.

Yessy Anwar, kepala MAN 9, dalam amanatnya sebagai pembina apel mengatakan, “Para pahlawan telah berjuang dengan berkorban segalanya bahkan nyawa, dan saat ini dapat menikmati kemerdekaannya. Dengan kondisi Indonesia saat ini, Bangsa Indonesia mendapat  kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggara event internasioal tingkat Asia yaitu Asian Games”. Lebih lanjut lagi Yessy menambahkan, “Dengan itu, tema HUT RI ke-73 adalah Kerja Kita – Prestasi Bangsa, selaras dengan jargon yang diluncurkan MAN 9 tahun ini, yaitu: Prestasi – Harga Diri, Mengukir Prestasi – Jati Diri”.

“MAN 9 Jakarta telah mencanangkan tahun pelajaran ini merupakan tahun prestasi di segala bidang, baik akademik maupun non akademik”, tutur menguatkan apa yang disampaikan Kepala MAN 9.

Sebagai tanda lomba resmi dimulai Kepala memecahkan 3 buah balon yang telah disiapkan panitia. Setelah itu seluruh sivitas MAN 9 dengan bersemangat berpartisipasi menyemarakkan lomba dengan sebelumnya melakukan senam massal./kml/tlsa

Related posts