Jakarta (Humas MAN 9) — Selasa (14/08/2018) MAN 9 laksanakan upacara dalam rangka HUT Gerakan Pramuka ke-57. Bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu Syolahudin Sihombing. Bertugas sebagai Pradana (Pemimpin Upacara) M. Farhan siswa kelas XI-IPA-1.  “Kepala TU, Para Waka, staff TU, mahasiswa PPL dan magang, serta siswa/i MAN 9 menjadi peserta upacara”, ujar Kamil, tim Humas MAN 9.

“Gerakan Pramuka di MAN 9 Jakarta harus mampu mengembangkan potensinya untuk terus berprestasi dalam setiap kesempatan, disiplin dalam segala hal, mengaplikasikan isi dari DASA DARMA dan TRI SATYA dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di dalam lingkungan MAN 9 Jakarta, menjadi contoh teladan yang baik bagi yang lain”, demikian amanat Syolahudin mengutip Ka Kwarnas Gerakan Pramuka dalam Rangka HUT Gerakan Pramuka ke-57.

“Seluruh siswa dan dewan guru berpakaian pramuka lengkap”, papar Endang, pembina Pramuka. “Petugas upacara adalah anggota Pramuka Inti. Mereka jauh-jauh hari berlatih demi kelancaran upacara”, lanjut Endang. Kerja keras petugas upacara terlihat dari lancar dan rapinya upacara. “Petugas upacara menampilkan yang terbaik. Ada pidato 3 bahasa. Pembacaan UUD, Dasa Darma, dan Tri Satya tanpa teks”, ujar Endang menutup wawancara dengan tim humas./kml/tlsa

 

Related posts