Jakarta (Humas MAN 9) — Sebanyak 5 orang anggota Pramuka MAN 9 terpilih menjadi Pramuka Garuda. Pengukuhan dan Penyematan Pramuka Garuda dilaksanakan Selasa (14/8) di Kecamatan Duren Sawit. Penyematan dilakukan oleh Kwarran Duren Sawit, Drs. H. M. Damami, SE, MM.

“Diawali dengan mengikuti seleksi Pramuka Garuda, para anggota Pramuka MAN 9 Jakarta ikut dalam bagian itu untuk dapat menjadi seorang Pramuka Garuda. Kemudian terpilih 5 orang dari dengan rincian 4 orang putra dan 1 orang putri”, papar Kamil, alumni yang juga aktivis Pramuka.

“Seluruh Peserta yang terpilih, termasuk siswa MAN 9 Jakarta, mengikuti pelatihan di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta Timur selama 3 hari, dari hari jum’at  sampai Ahad, 3 – 5 Agustus 2018”, Endang, pembina Pramuka putri menyampaikan pada tim Humas.

Kamil menambahkan, “Mereka mendapat pembekalan materi mengenai Pramuka Garuda untuk menambah wawasan seputar hal-hal apa saja yang harus dimiliki oleh seorang Pramuka Garuda”. “Alhamdulilah, pembekalan materi selama 3 hari menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi mereka, untuk dapat mengembangkan Pramuka di Gugus Depannya masing-masing, agar Pramuka semakin diminati oleh peserta didik di sekolah”, lanjut Kamil lagi.

Tepat pada tanggal 14 Agustus 2018 bersamaan dengan peringatan HUT Gerakan Pramuka yang ke-57, para peserta pramuka Garuda di kukuhkan oleh Ka Kwarran Duren Sawit Jakarta Timur, termasuk 5 orang yang berasal dari  Pramuka Penegak MAN 9 Jakarta.

“Mereka berusaha akan meningkatkan prestasi Pramuka MAN 9 Jakarta dimasa yang akan datang, termasuk berpestasi di bidang akademik di MAN 9 Jakarta”, Kamil menambahkan. “Mereka akan memadukan prestasi akademik dan prestasi non akademik, begitu juga disiplin dalam kehidupan sehari-hari”, papar Kamil penuh harap./kml/tlsa

Related posts