Jakarta (Humas MAN 9) — Sebanyak 21 mahasiswa dari 4 perguruan tinggi diterima secara resmi oleh MAN 9 dalam rangka Program PPL (Program Pengalaman Lapangan) dan Magang. Acara pembukaan program ini dilaksanakan Senin (30/7) dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 11.30, bertempat di Laboratorium Kimia MAN 9.

“Perguruan tinggi yang mengirimkan mahasiswanya dalam program ini yaitu UNJ, As-Safi’iyah, UHAMKA, dan UIJ”, demikian lapor Taufik Hidayat, dosen pembimbing dari UIJ dalam acara pembukaan tersebut.  Wakil Bidang Kurikulum, Salahudin El Fitri, menyampaikan, “Mahasiswa yang mengikuti program PPL dan Magang dibimbing oleh 7 guru pamong, yang berarti 7 mata pelajaran”.

 

 

 

 

Kepala MAN 9, Yessy Anwar, dalam sambutannya mengatakan, “Seluruh mahasiswa harus membiasakan diri menjadi bagian dari keluarga MAN 9 dan harus cepat beradaptasi”. “Karena dalam program PPL dan Magang, seorang calon guru akan mempraktikkan tidak hanya bagaimana cara mengajar, tetapi juga rangkaian tugas tambahan lainnya”, tambahnya.

 

Ketua angkatan PPL dan Magang 2018, Mukhlis Bukhori menyampaikan, “Kami mohon bimbingan dari seluruh Bapak/Ibu guru, karena inilah tahap kami mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang telah dipelajari di bangku kuliah”. “Tentu masih sangat banyak kekurangan kami, mohon tegurannya”, ujarnya lebih lanjut.

 

 

 

 

 

Acara penerimaan diakhiri dengan foto bersama guru pamong unsur pimpinan, dan dosen pembimbing. Taufik menutup acara ramah tamah dengan harapan, “Semoga kesempatan ini tidak hanya menjadi ajang belajar, tetapi juga memperpanjang silaturahim”.mb/tlsa

Related posts