Jakarta (Humas MAN 9) — Rabu 25/7, 21 siswa/i MAN 9 memenuhi undangan IKADI (Ikatan da’i Indonesia DKI menjadi peserta siaran Serambi Islami TVRI. Rekaman tayang dilakukan di Stasiun TVRI Senayan Jakarta. Turut dalam kegiatan tiga guru MAN 9, Tinia LSA, Riher Agus Maulana R, dan Rahmi Asda. Bertindak sebagai pengisi tetap Serambi Islam TVRI yaitu Ustadz DR. H. Atabik Luthfi, MA, yang juga ketua IKADI DKI Jakarta, sedangkan narasumber pendamping yaitu H. Jazilul Fawaid -anggota DRP RI-, dengan pembawa acara Ali Zainal. Rekaman ditayangkan dalam pada tanggal 1 dan 15 Agustus 2018, pukul 05.00-06.15.

“Seluruh siswa bermalam di sekolah, karena acara rekaman dilaksananakan setelah sholat subuh”, papar Riher, guru pendamping yang juga Pembina OSIS. Rekaman dilakukan dua sesi. “Sesi pertama mengambil tema perjalanan menuju Allah, sedangkan sesi kedua bertemakan mencintai tanah air”, ujar narasumber utama, Ust. Atabik Luthfi, kepada Tim Humas. Setiap sesi berisi paparan sesuai tema, bergantian antara narasumber tetap dengan narasumber pendamping. Di akhir setiap sesi, peserta dipersilakan mengajukan pertanyaan. Siswa MAN 9 mengajukan pertanyaan yang cukup membuat pembawa acara, Ali Zainal, geleng-geleng. “Anak-anak zaman sekarang kritis-kritis”, ungkap Ali bersemangat.

“Menjadi audience di acara TV menjadi pengalaman berharga untuk peserta didik, selain mendapatkan ilmu, anak-anak juga mendapat relasi dan wawasan baru”, demikian yang disampaikan oleh Tinia LSA, wakil bidang humas MAN 9 Jakarta. Selesai rekaman, siswa/siswi berfoto bersama narasumber dan pembawa acara. Anggota DPR RI, paling banyak diberondong pertanyaan oleh peserta, yang memang perwakilan dari OSIS, MPK, dan ROHIS. “Kami berminat melakukan kunjungan ke kantor wakil rakyat, Pak”, ungkap Afskar, salah satu perwakilan OSIS kepada narasumber pendamping.

Acara Serambi Islam TVRI adalah program tayangan keagamaan. Program ini ditayangkan setiap hari Rabu pukul 05.00-06.15. Narasumber tetap adalah Ustadz DR. H. atabik Luthfi, MA, sedangkan narasumber pendamping bergantian anggota DPR RI, demikian pula pembawa acara berganti-ganti.

“Semoga dengan acara ini dapat rutin terjalin, sebagai bentuk kerjasama media pertelevisian dengan lembaga pendidikan, sehingga materi keagamaan dapat lebih luas menjangkau segala lini”, ungkap wakil bidang humas menambahkan./tlsa

 

 

Related posts