Jakarta (Humas MAN 9) — Ahad 3 Juni 2018, Ikatan Alumni MAN 9 Jakarta (IKAN MAS Jakarta) telah menyelenggarakan kegiatan buka bersama. Acara buka puasa ini bertajuk “Buka Bersama Alumni MAN” atau disingkat BERIMAN. Kegiatan tersebut dihadiri oleh enam angkatan mulai tahun 2018 hingga 2013 serta bapak ibu guru MAN 9 Jakarta. Sekitar 300 alumni terlihat menghadiri acara.

Kegiatan BERIMAN diawali dengan pembacaan maulid oleh tim hadroh dan dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh Darul Quthni dan Atrasina. Acara BERIMAN dilanjutkan kembali dengan sambutan oleh perwakilan angkatan, ketua pelaksana, serta perwakilan guru MAN 9 Jakarta. Lalu dilengkapi dengan kultum oleh KH. Ihya Ulumuddin (Jaka Tingkir). Hingga tibalah adzan maghrib, dilaksanakan sholat maghrib berjamaah dan buka puasa bersama di lapangan MAN 9. Acara dilanjutkan dengan story telling oleh Indri Andayani dan quiz untuk anak yatim dan hiburan musik gambus alumni. Acara diakhiri dengan pembagian doorprize, yang didukung oleh 14 Online Shop.

BERIMAN tidak sekedar ajang silaturahmi alumni MAN 9, tetapi juga merupakan sarana berbagi dengan anak yatim. Acara santunan diikuti oleh 20 anak yatim yang bertempat tinggal di sekitar MAN 9 Jakarta.

 

Guru-guru sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena baru kali inilah alumni mengadakan acara buka puasa bersama di sekolah. Acara ini juga menjadi ajang reuni. Moga acara silaturahim berjalan rutin dan para alumni bisa berkontribusi untuk kemajuan almamater tercinta, MAN 9 Jakarta. (Maryam, angkatan 2017)

Related posts