Jakarta (Humas MAN 9) — Acara di bulan Oktober di  MAN 9 Jakarta sebelumnya telah dimeriahkan oleh Semarak Bulan Bahasa. Puncaknya dengan diselenggarakannya acara Pentas Seni Islam “COMFEST 2017” (Colorful of Mind Islamic Festival). Acara COMFEST yang mengambil tema “Pemuda Masa Kini, Pemimpin Masa Depan” ~ Syubbanul Yaum Rijalul Ghod, merupakan program kerja unggulan ROHIS MAN 9 Jakarta Periode 2016/2017. Alhamdulillah kegiatan ini dapat terselenggara atas kerja sama dengan OSIS dan MPK MAN 9 Jakarta pada tanggal 28 Oktober 2017, bertempat di MAN 9 Jakarta. COMFEST disponsori oleh Frisian Flag, Yamini dan Insan Muda Kreatif (IMK), beserta media partner FARIS (Forum Aktivitas Rohani Islam se-Duren Sawit) dan ROHIS Jakarta Timur. M. Darul Qutni dan Zahra Amalia Acara menjadi pemandu acara. COMFEST dimeriahkan oleh bintang tamu AKSI Indosiar 2016 Qurrotul ’Aini dan Santri Hafizhul Qur’an penulis buku “Keajaiban Itu Nyata”, Rian Fadhil Hidayah, sebagai pengisi acara talkshow. Acara dibuka secara resmi oleh kepala MAN 9 Jakarta, Ibu Dra. Yessy Anwar. Dalam acara pembukaan ketua panitia, M. Yasser El Ghillan, memberikan laporan tentang penyelenggaraan acara.

Tak hanya diisi dengan kegiatan talkshow oleh dua bintang tamu, COMFEST 2017 juga mengadakan beberapa perlombaan yaitu lomba MTQ, MHQ , Da’i/Da’iah, dan Cerdas Cermat Islam. Keempat lomba tersebut diikuti oleh sekitar 90 orang peserta yang merupakan siswa/i SMA/SMK/MA di wilayah Jakarta Timur dan sekitarnya. Di antara pesertanya dari SMAN 91, MAN 18 , SMK PELITA ALAM , MA AL-FATHIYAH, dll. Saat perlombaan berlangsung, di saat yang bersamaan, COMFEST 2017 menampilkan persembahan Tari Saman dan Hadroh MAN 9 Jakarta sebagai acara hiburan. Semarak dan riuhnya para peserta lomba dan panitia juga terlihat saat salah satu panitia membawakan stand-up comedy di atas panggung.

COMFEST menyediakan beberapa food stand bazaar yang siap sedia untuk para peserta yang ingin melepaskan lapar dan dahaganya. Di antara stand bazaar yaitu dari HOP-HOP dan stand bazaar lain yang cukup ramai diserbu para pengunjung termasuk para supporter lomba. Setelah serangkaian acara telah berlangsung, sampailah di pengumuman lomba COMFEST 2017. Hasil lomba adalah sebagai berikut:

Juara 1 MHQ   : Ahmad Aliyadun (MA AL-FATHIYAH)

Juara 2 MHQ   : SyifaniNurussyahidah (MAN 2 JAKARTA)

Juara 3 MHQ   : Rainy Dania (SMKN 50)

Juara 1 MTQ   : Okki Dwi Cahya (MAN 2 JAKARTA)

Juara 2 MTQ   : Syifa Mumtaza (MAN 2 JAKARTA)

Juara 3 MTQ   : AnisAlfi (MAN 18 JAKARTA)

Juara 1 CCI      : MA AL-FATHIYAH (putra)

Juara 2 CCI      : MA AL-FATHIYAH (putri)

Juara 3 CCI      : SMAN 91 JAKARTA

Juara 1 Da’i     : Kemal Azka Ridho (MAN 2 JAKARTA)

Juara 2 Da’i     : Sa’idah Linaili Rahmah (MAN 2 JAKARTA)

Juara 3 Da’i     : Nur Khalifah (MA Az-Ziyadah)

Acara Pentas Seni Islam ini merupakan sejarah awal untuk kegiatan ROHIS MAN 9 Jakarta. Kepala MAN 9 Jakarta Ibu Dra. Yessy Anwar berharap untuk pengurus ROHIS MAN 9 Jakarta selanjutnya bisa mengadakan kembali acara seperti ini, karena kegiatan ini bisa membawa perawalan yang baik untuk ROHIS MAN 9 Jakarta. Teruslah Berkarya!  Majukan Indonesia! (Rohis MAN 9 Jakarta)

Related posts

Leave a Comment