(Humas MAN 9 Jakarta). Selepas acara Seminar Pendidikan yang diselenggarakan oleh Ektrakurikuler Rohani Islam (Ekskul Rohis) Man 9 Jakarta, Senin, 23 Januari 2017, sorenya Rohis melaksanakan agenda ifthor jama’i, buka puasa sunnah bersama. Pembina Rohis Putra, Bapak Syaifulloh, S.Ag. menyampaikan bahwa kegiatan ini rutim dilaksanakan satu sampai dua kali dalam sebulan. Kepala MAN 9, Dra. Yessy Anwar sangat mengapresiasi acara ini, karena panitia sudah berlelah-lelah mempersiapkan kegiatan seminar, sorenya masih dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Acara ini dimulai pukul 16.30, dibuka oleh MC. Agenda acara yaitu sambutan dari Pembina Rohis Putri, Ibu Budi Winarsih, S.Ag. Setelah sambutan dari pembina rohis, MC juga memberi kesempatan kepada Ibu Tinia Leyli Shofia, S.Pi, M.Si, yang pernah juga menjadi pembina Rohis tahun 2005-2009. Ibu Tinia menyampaikan pesan bahwa Rohis adalah ekskul yang biasanya berisikan anak-anak berakhlak mulia dan cerdas. Anak-anak Rohis dikenal aktif mengadakan kegiatan positif. Anak-anak Rohis kerap dijadikan contoh teladan oleh teman-temannya. Ibu Tinia juga berpesan agar silaturahim dengan alumni Rohis dieratkan terus.

Acara dilanjutkan oleh taushiyah yang disampaikan oleh Bhekti Rizky Ansyah kelas XI Agama. Bhekti menyampaikan materi tentang pentingnya bermanhaj. Sebelum taushiyah, alumni yang hadir memnerikan nasihat dan apresiasinya. Taushiyah berakhir bertepatan dengan suara adzan berkumandang. Dengan penuh syukur dan gembira semua berta’jil. Panitia membagi-bagikan minum dan kue-kue. Tidak berlama-lama, peserta ifthor segera berwudhu dan melaksanakan sholat maghrib berjam’ah di Masjid Darul ‘Ulul, dengan imam Bapak Arif Rahmat Akbar, S.Sos. Selepas sholat maghrib, semua bersemangat menyantap makanan yang telah disiapkan. Semua makanan dan minuman adalah pemberian dari siswa dan orangtua siswa MAN 9 Jakarta. Baarokallah.. Semoga menjadi amal sholih.

Semoga kegiatan positif ini bisa tetap berlangsung dan dapat menjadi inspirasi bagi ekskul lainnya, bahkan seluruh sivitas MAN 9 Jakarta.

Written by 

Related posts