Jakarta (Humas MAN 9) — Fikri Nurhidayat, siswa kelas XII MIPA 1, yang juga ketua ROHIS MAN 9 Jakarta, berhasil menjadi juara 1 taekwondo tingkat Provinsi DKI Jakarta dan memperoleh medali emas. Fikri mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan oleh Seksi Prestasi Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 25-27 Agustus 2017. Kejuaraan taekwondo ini  berlangsung di GOR Velodrome. Fikri dengan prestasinya tersebut tidak hanya mengharumkan nama MAN 9 Jakarta, tapi juga tim taekwondo Jakarta Timur, bahkan Provinsi.

Fikri turun di kelas under 73. Peserta kejuaraan terdiri dr pelajar SD, SMP dan SMA, dari berbagai klub taekwondo di DKI Jakarta. Mereka sudah lulus seleksi di kejuaraan kota dan mewakili kota di tingkat provinsi. Setiap wilayah kota mengirim 2 orang wakil yang menjadi juara 1 dan 2 tingkat kota. Dari Jakarta Timur ikut berlaga 90 peserta. Jumlah peserta seluruhnya sekitar 500 orang. Jakarta Timur berhasil mengumpulkan 21 emas, 13 perak, 19 perunggu, dan keluar sebagai juara umum.

Ibunda Fikri, via wawancara di whatsapp menyampai harapannya, “Semoga Fikri semakin banyak pengalaman dan ilmunya, juga semakin tawadhu dan bermanfaat untuk orang banyak”. Semangat terus berprestasi Fikri, ma’an najah. (TLSA)

Related posts