Humas (MAN 9 Jakarta) — Kamis, 16 November 2017, LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat, dan Makanan Mejelis ulama Indonesia) mengadakan seminar dengan tajuk “Generasi Muda Melek Halal” dan acara Indonesia international Halal Expo (INDHEX) 2017. Acara ini diadakan di SMESCO Exhibition Hall Jl. Gatot Subroto Kav. 94, Pancoran, Jakarta Selatan. Panitia mengundang berbagai sekolah yang dianggap menjadi partisipan terbaik dalam ajang Olimpiade Halal 2017.Alhamdulillah, MAN 9 Jakarta termasuk yabg diundang.

Muhammad Mujahid Nasrullah adalah yang menjadi penyebab mengapa MAN 9 diundang ke acara tersebut. Mujahid menjadi peserta terbaik se-DKI Jakarta, yaitu juara harapan ke-3 di ajang Olimpiade Halal 2017. Lomba diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman para remaja bangsa mengenai baik atau buruknya suatu makanan dan minuman. Harapannya dengan lomba ini, kualitas dan wawasan keilmuan peserta bertambah.

Berawal dari broadcast yang tersebar di medsos, Mujahid melihat dan meminta untuk ikut dalam ajang tersebut. Mujahid membuka link yang tercantum dalam broadcast. Ia diminta memilih gelombang dari wilayah DKI Jakarta. Lomba diadakan secara online. Sabtu, 5 Agustus 2017, Mujahid mengerjakan soal-soal yang disediakan dalam situs online, dengan tenang dan lancar. Mujahid telah mempersiapkan diri sebelumnya, dengan mencari informasi mengenai lomba dan konten materi yang akan dilombakan.

11 November 2017 keluarlah pemberitahuan bahwa Mujahid keluar sebagaj juara harapan ke-3 se-DKI Jakarta. Peserta yang mengikuti lomba berasal dari SMA/MA/SMK di seluruh Indonesia. Jumlah siswa yang mengikutinya sebanyak 13.502 peserta, di antaranya sekitar 1.300 berasal dari Jakarta. Mujahid beruntung mendapat apresiasi dari panitia penyelenggara tingkat provinsi DKI Jakarta, sebagai peserta terbaik ke-6. Panitia memberikan penghargaan berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan.

Semoga dengan prestasi yang diraih ini bisa memotivasi siswa-siswi MAN 9 Jakarta untuk lebih berpartisipasi dalam ajang ini dan meraih hasil yang lebih baik lagi, sehingga dapat mengharumkan nama MAN 9 Jakarta. Aamiin Yaa Robbal ‘Aalamiin… (MMN, ed. TLSA)

Related posts